MASKER YANG SESUAI DENGAN TIPE KULIT WAJAH

Kecantikan adalah sebuah kebahagiaan bagi seorang wanita. Memiliki wajah yang mulus dan bersih merupakan impian bagi semua orang. Untuk itu perawatan wajah sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Di luar sana banyak orang melakukan berbagai treatment kecantikan seperti menggunakan skincare, melakukan facial rutin, melakukan manicure pedicure dan perawatan lainnya. Bahkan para wanita tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan perawatan agar kulit mereka menjadi sehat. Tentunya bagi kamu yang tidak mau mengeluarkan banyak budget, pastinya akan menggunakan bahan-bahan tradisional. Misalkan menggunakan sayur atau buah ataupun bumbu dapur. Ini dinilai sangat aman dan hanya mengeluarkan budget yang sedikit. 

Jenis-Jenis Masker Yang Sesuai Dengan Tipe Kulit Wajah

Saat ini banyak wanita melakukan treatment sendiri di rumah seperti memakai masker wajah. Masker wajah sendiri berguna untuk mengencangkan kulit, menghilangkan bruntusan, mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat. Tentunya ini menjadi alasan mengapa orang-orang banyak menggunakan masker wajah. Namun sebagian orang mengeluh tidak cocok saat menggunakan masker dan membuat wajah menjadi break out. Hingga menjadikan seseorang tidak mau lagi memakai masker. Ini mungkin penyebabnya adalah salah saat membeli atau memakai masker. Masker yang akan kamu pakai seharusnya sesuai dengan jenis kulitmu. Setiap jenis kulit memakai masker wajah yang berbeda-beda. Inilah beberapa jenis masker yang cocok dengan jenis kulitmu:

  • Normal 

Kulit normal adalah jenis kulit yang paling sehat dan tidak banyak menggunakan perawatan khusus. Namun bagi kamu yang ingin memakai masker, kamu bisa memakai jenis masker wajah seperti clay mask, sheet mask, masker bubuk ataupun yang lainnya. Kamu tidak perlu ragu dalam memilih masker wajah karena kulitmu sangat cocok dengan masker apapun. 

  • Berminyak dan kombinasi 

Kebanyakan orang yang memiliki kulit berminyak pastinya memiliki jerawat walaupun hanya satu. Nah, jenis kulitmu ini sangat cocok menggunakan masker wajah misalnya clay mask atau charcoal mask. Clay mask adalah jenis masker yang memiliki bahan tanah liat yang alami yang berguna untuk membersihkan kotoran. Charcoal mask adalah jenis masker yang mengandung bahan alami seperti arang bambu yang mampu menyerap racun atau bakteri yang menempel pada kulit. 

  • Kering 

Kulit kering pastinya menggunakan masker wajah yang mengandung kelembaban ekstra. Nah, masker yang dimaksud adalah masker peel-off, krim, sheet mask, firming mask. Masker peel off berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menyingkirkan garis kerut dan keriput. Sheet mask adalah masker yang mengandung vitamin, serum atau mineral pada satu lembarnya. Namun kamu harus mengingat bahwa sheet mask hanya dapat digunakan dalam sekali pemakaian. Firming mask adalah istilah masker untuk mengencangkan wajah. 

  • Sensitif

Kulit sensitif sangat mudah mengalami alergi. Maka dari itu gunakan masker krim yang mengandung mineral alami. Ini gunanya untuk menenangkan efek iritasi pada wajah. Kamu juga bisa menggunakan masker berbahan dasar teh seperti teh hijau atau purifying mask. Ini gunanya untuk menyingkirkan kemerahan pada kulit sensitif. Purifying mask adalah istilah masker untuk mengangkat kotoran pada wajah. 

Nah, itulah beberapa masker wajah yang dapat diaplikasikan ke wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Jika kamu melakukan perawatan wajah sebaiknya lihat dahulu aturan pemakaiannya agar tidak menimbulkan masalah kulit. Kecantikan alami adalah kecantikan yang berasal dari dalam diri sendiri. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *